Kamis, 09 Agustus 2012

#Pecuners dan #PakaianUntukAnakJalanan


Subhanallah, walhamdulillah… :’))) Barusan aja saya ngetweet, “Banyak banget yang bantu. Hamdalah... Hamdalah... Ini mah Allah yang kerja, bukan kita-kita aja. :))”. Dan beneran, Allah yang kerja, menggerakan hati setiap manusia dengan ide-idenya.

Jadi, malam kemarin Kak @Soyidiyos itu kirim DM, dia mau ngadain acara buka bareng teman-teman #pecuners di D’Fest Kemang, dan setiap mereka yang ikutan di acara itu, harus membawa pakaian minimal 3 pcs untuk disumbangin ke anak-anak jalanan. Kabar itu dilempar melalui twitter oleh Kak @Soyidiyos dkk, kira-kira, begini isi tweetnya Kak @Soyidiyos :

1. Woi PECUNERS! Tanggal 9 ikut buka puasa bersama sekaligus beramal yuk!
2. Bukber #pecuners di KFF Kemang 9/8/12 jam 5 sore. Kalau mau ikut, jangan lupa bawa minimal 3 baju untuk kita sumbangkan ke anak jalanan yah.
3. Di acara bukber #pecuners ini, kita akan bekerjasama dengan @Linabayun dalam rangka memberikan #PakaianUntukAnakJalanan
4. Siapapun boleh dateng di acara ini, tapi sekali lagi jangan lupa, bawa minimal 3 pakaian bekas layak pakai untuk disumbangkan ya..

Begitulah kira-kira ajakan Kak @Soyidiyos, ke seluruh followersnya. Brilliant!! Bahkan saya sendiri pun nggak terpikir untuk begitu di acara-acara bukber yang saya datangi atau saya rencanakan dengan teman-teman kemarin. Kehilangan moment, iya. Kekurangan ide, juga iya. Ya kira-kira begitulah saya. Hehehe. Padahal selama dari awal ramadhan, saya beberapa kali datang ke acara bukber teman-teman SMP, SMP, teman-teman kampus, teman-teman main yang lain. Tapi, yasudahlah. Alhamdulillah ada Kak @Soyidiyos yang berjaya atas ide cemerlangnya. SALUTTT!!

Dan tadi udah ramai banget di twitter, pada foto-foto bawaannya, ini itunya. Ini yang pertama di twitpict, dari @NDIGUN dan @Ranume.

“Satu kantung bajuku dan baju @ranume buat #pecuners petang ini. Semoga sampai ke tubuh yang tepat. ^.^” - @NDIGUN


Beberapa teman yang mention membuat saya menyesal tidak bisa datang. Maaf karena satu dan lain hal, saya nggak bisa hadir untuk sekedar mengucapkan terima kasih di depan teman-teman, tapi darimana saja, rasa terima kasih itu lebih dulu muncul sebelum kehadiran saya sekalipun. Terima kasih untuk semua yang datang dan membawa pakaian berkantung-kantung banyaknya, juga untuk penggagas acara ini yang keren abis idenya.


Saya yang tadi diwakilkan Chandra, mengucapkan terima kasih banyak banget-banget ya kesemuanya. Hehehe. Makasi baju-bajunya. Seperti rencana sebelumnya, pakaian itu akan saya berikan ke teman-teman pengurus Save Street Child di Margonda, Depok. Kemudian pakaian itu langsung didistribusikan ke anak-anak jalanan yang berada di bawah pengawasan mereka. Jika teman-teman semua menaruh harap pakaian-pakaian tersebut akan jatuh ke tangan yang tepat, insya Allah, saya menjamin semuanya dengan pengawasan langsung dari Allah. Semoga pakaian-pakaian itu jatuh tepat ke mereka yang membutuhkan.

Saya dapat kabar langsung dari Chandra, katanya, pakaian-pakaian tersebut sebanyak 10-15 dus air mineral. Alhamdulillah. Dan sementara pakaian-pakaian itu masih disimpan di Jalan Bangka, karena terbatasnya kendaraan untuk membawa pakaian sebanyak itu, akhirnya Chandra menyimpan sementara di Jalan Bangka, tempat yang juga dipercaya Bang Chandra. Jangan khawatir, :”) Insya Allah sabtu saya dan yang lain akan menjemput, dan minggu saya akan menyampaikan semua pakaian yang berada di rumah, di Ciputat, dan di Jalan Bangka ke pengurus Save Street Child.


Teman-teman yang baik, sekali lagi terima kasih atas seluruh partisipasinya ya. :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar